Setelah memaknai konsep dalam materi di modul 1.1 ini, pertanyaan yang masih muncul di benak saya adalah: 

1. Bagaimana cara untuk mengimbaskan pemikiran filosofis KHD kepada rekan sejawat yang menganggap KHD adalah sesuatu yang sudah ketinggalan zaman?

2. Menurut KHD guru itu berhamba kepada anak didik, bagaimana menghadapai rekan sejawat senior yang cenderung menggunakan metode terpusat pada guru serta otoriter dalam mendidik anak, karena menganggap bahwa anak di masa ini sudah terlalu "tidak memiliki adab" ke guru?

3. Bagaimana cara terbaik untuk memposisikan diri saya ke siswa, antara menjadi orang dewasa dan guru yang harus mereka hormati atau sebagai teman yang bisa mereka percayai? Karena terkadang, terlalu dianggap sebagai teman oleh siswa akan menghilangkan rasa hormat siswa ke guru, namun menjadi terlalu dihormati akan menimbulkan rasa takut ke siswa.