Kasus 2: Memberikan kesempatan pada murid untuk membaca buku pilihannya dalam suasana yang kondusif
Kesadaran diri: Murid dapat menyadari minat dan kemampuannya dalam membaca.
Kesadaran sosial: Murid dapat menghargai pendapat orang lain tentang buku yang dibacanya.
Pengambilan keputusan yang bertanggung jawab: Murid dapat memilih buku yang sesuai dengan minat dan kemampuannya.
Kasus 3: Memberikan kesempatan pada murid untuk merefleksikan proses pembelajaran yang sudah diikuti
Kesadaran diri: Murid dapat menyadari kekuatan dan kelemahannya dalam belajar.
Kesadaran sosial: Murid dapat memahami perspektif orang lain tentang proses pembelajarannya.
Pengambilan keputusan yang bertanggung jawab: Murid dapat menentukan langkah selanjutnya untuk meningkatkan kemampuan belajarnya.
Kasus 4: Mengadakan dialog interaktif tentang bagaimana membangun tanggung jawab/etika dalam penggunaan media sosial
Kesadaran diri: Murid dapat menyadari dampak penggunaan media sosial terhadap dirinya dan orang lain.
Kesadaran sosial: Murid dapat memahami perspektif orang lain tentang penggunaan media sosial.
Pengambilan keputusan yang bertanggung jawab: Murid dapat membuat keputusan yang bijak dalam menggunakan media sosial.
Kasus 5: Memberikan fleksibilitas pada murid untuk mengerjakan tugas yang pilihannya terlebih dahulu
Kesadaran diri: Murid dapat mengenali gaya belajarnya.
Kesadaran sosial: Murid dapat menghargai pendapat orang lain tentang cara belajarnya.
Pengambilan keputusan yang bertanggung jawab: Murid dapat memilih cara belajar yang sesuai dengan gaya belajarnya.
Kasus 6: Memberikan kesempatan pada murid untuk mengelola sebuah kegiatan (literasi, seni dan olahraga, dll.)
Kesadaran diri: Murid dapat menyadari kemampuan dan keterampilannya.
Kesadaran sosial: Murid dapat bekerja sama dengan orang lain untuk mencapai tujuan bersama.
Pengambilan keputusan yang bertanggung jawab: Murid dapat membuat keputusan yang tepat untuk mencapai tujuan bersama.
0 Comments